GURU DAN STAF TU SMK PERTIWI KUNINGAN MENERIMA SUNTIK VAKSIN JENIS SINOVAC TAHAP I

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19, Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian.
Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, seperti lansia (golongan usia lanjut), orang dewasa, anak-anak, dan bayi, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui.
Infeksi virus Corona disebut COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia.
Sebagai upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pemerintah melakukan program vaksinasi, baik yang didatangkan dari luar negeri maupun dibuat sendiri di Indonesia. Namun pelaksanaan pemberian vaksin yang akan dilakukan secara bertahap ini bukan hal yang mudah, sehingga perlu peran serta dan dukungan positif seluruh pemerintah daerah dan masyarakat.
Begitupun juga dengan Pemerintah Daerah Kab. Kuningan tidak mau kecolongan dengan adanya informasi jadwal vaksinasi dari pemerintah pusat melalui pemerintah daerah langsung kembali menginformasikan jadwal vaksinasi baik itu ke daerah-daerah ataupun ke sekolah yang berada di Wilayah Kab. Kuningan. Dengan tanpa kecuali juga SMK Pertiwi Kuningan juga mendapatkan informasi untuk jadwal vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Juni 2021 yang bertempat di UPTD Puskesmas Cijoho – Kuningan.
Semua Guru dan Staf TU SMK Pertiwi Kuningan sebelum disuntikan vaksin harus melalui tahapan-tahapan sebagai berikut :

  1. Pengisian formulir vaksin
  2. Pemeriksaan tekanan darah
  3. Pemeriksaan suhu badan
  4. Setelah semua tahapan dinyatakan memenuhi syarat, maka selanjutnya penyuntikan vaksin
    Setelah vaksin tahap pertama dilaksanakan maka semua Guru atau Staf TU akan langsung mendapatkan jadwal lagi untuk melaksanakan vaksin tahap 2 yaitu Rabu, 14 Juli 2021.
    “Kepala SMK Pertiwi Kuningan Dea Ariana Vamitrianto, SE., M.Si, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah baik itu pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah karena SMK Pertiwi Kuningan sudah diberikan jadwal untuk melaksanakan vaksinasi.”
    Vaksin yang diterima oleh Guru dan Staf TU SMK Pertiwi Kuningan berjenis Virus CoronaVac atau biasa disebut dengan Vaksin Sinovac. Vaksin Sinovac adalah Vaksin Covid-19 buatan perusahaan biteknologi asal China, Sinovac ini dikembangkan dengan teknologi vaksin, inactivated virus atau virus utuh dari SARS-CoV-2, penyebab Covid-19, yang sudah dimatikan.

5 Replies to “GURU DAN STAF TU SMK PERTIWI KUNINGAN MENERIMA SUNTIK VAKSIN JENIS SINOVAC TAHAP I”

  1. Bismillah
    Sebagai langkah ikhtiar kami untuk menjalani hidup di masa yang akan datang.
    Salam sehat selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *